• Jam Buka Toko: Jam 10.00 s/d 16.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 0812-5209-0797
  • SMS/WA: 0812-5209-0797
Terpopuler:

7 Tips Hemat Belanja Baju Anak

13 March 2018 - Kategori Blog

7 Tips Hemat Belanja Baju Anak – Kaum Ibu seringkali mengalami dilema ketika akan berbelanja baju anak. Bahkan kata-kata diskon, sale, promo, baik 50-70% membuat ibu-ibu seringkali “kalap” untuk segera merogoh saku. Belanja baju anak memang masuk ke dalam salah satu daftar aktivitas ibu-ibu sesuai dengan keperluan. Baju anak memang kini sudah banyak ragam dan jenisnya, mulai dari yang produk dalam negeri sampai produk luar negeri. Nah, disinilah ibu-ibu harus mengetahui tips hemat sebelum belanja baju anak.

Ibu-ibu bisa mengikuti tips belanja baju anak agar tidak tersesat dalam dunia shopping yang menggiurkan. 7 (tujuh) tips hemat belanja baju anak adalah sebagai berikut:

  1. Belanja Baju Anak di Online Shop

Sejak social media menjadi salah satu cara berkomunikasi via dunia maya, sudah banyak toko-toko online yang bertebaran dan menjajakan beragam keperluan masyarakat, contohnya adalah baju anak. Biasanya, toko-toko online baju anak memberikan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan toko yang ada di pasar, mall atau pusat perbelanjaan lainnya.

  1. Membeli baju anak jenis unisex

Baju anak unisex disini adalah baju yang bisa dipakai oleh anak perempuan maupun anak laki-laki. Jadi, anak-anak bisa saling tukar pakai satu sama lain. Baju anak unisex ini dapat menghemat pengeluaran ibu jika budget terbatas.

  1. Harga baju anak sesuai dengan budget

Tentu saja dalam membeli baju anak harus mempertimbangkan budget yang ibu-ibu miliki. Jangan sampai jadinya harus credit atau malah ngutang sana sini. Memang maksud dan tujuan baik yaitu membahagiakan anak, tetapi kalau membeli baju anak kemudian menyulitkan ekonomi keluarga sebaiknya dihindari.

  1. Memastikan kalau baju anak itu disukai dan nantinya akan dipakai oleh anak

Banyak ibu-ibu yang membeli baju anak tetapi kurang memperhatikan selera si anak. Tidak ada salahnya jika diberikan sedikit kebebasan untuk memilih baju anak yang disukai. Kalau tidak demikian, ibu-ibu juga harus mengetahui kartun, warna kesukaan anak. Biasanya baju anak yang melambangkan kesukaan mereka adalah menjadi sesuatu yang membuat anak menjadi senang. Belanja jadi lebih tenang.

  1. Membeli baju anak dengan satu ukuran lebih besar dibandingkan usia anak

Tidak ada salahnya membeli baju anak yang sedikit lebih besar. Namun usia baju anak jangan yang terlalu besar, cukup satu tahun lebih besar dari usia anak. Sebab anak-anak tumbuh dan berkembang dengan lebih cepat jadi tidak terlalu menguras budget untuk keseringan belanja baju anak.

  1. Teliti baju anak yang akan dibeli

Teliti sebelum membeli. Pepatah ini masih harus dipegang teguh untuk menghilangkan kekecewaan setelah berbelanja. Hal ini dilakukan jika membeli di toko-toko, pasar, mall dan pusat perbelanjaan offline lainnya. Perhatikan jahitan baju anak dibagian ketiak, leher dan bagian-bagian tertentu lainnya.

  1. Membeli baju anak serba guna (versatile)

Membeli baju anak versatile dapat memberikan sedikit penghematan.  Baju anak yang serba guna seperti sweater, jeans, rok dan legging bisa digunakan dengan mengkombinasi baju anak yang ada. Jadi dapat dipakai lebih dari satu kali (asal tidak terkena kotoran yang berat).

Begitulah tips hemat belanja baju anak agar menjadi bahan referensi buat ibu-ibu yang ingin hemat tetapi tetap membuat anak senang.

, , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *